Kue Lumpur Kentang

May 24, 2008

Kue Lumpur, snack jadul yang tetep disukai. Kue ini termasuk salah satu kesukaanku...selain Lemper dan kue-kue tradisionil lainnya.....
Ceritanya pengen bikin camilan buat hari ini, bingung juga mau bikin apa, kemarin sore dah bikin Amris (tapi dah keburu habis, jadi lupa di foto hehehehe), mau bikin Lemper kok males ribet bener perjalanannya (banyak kerjaan maksudnyah...), pengennya yang cepet jadi en ga terlalu repot, pikir-pikir akhirnya bikin kue Lumpur. Kebetulan juga dah lama gak bikin kue Lumpur. Resepnya pake resep Widya H., thanks ya Wid buat sharing resepnya....enak kok....
Ini nih penampakkan si Lumpur.....

Ada ceritanya dikit ya...;
Nah masih ada utuh 5 potong kan? buat difoto nih...


Ya...sudah hilang 2 biji...(ada yang comot hehehehe)


Halaaahhh....tinggal 2 1/2 potong hahahahahaha....lagi foto-foto ga nahan, sekalian aja di ma'em sendiri kqkqkqkqkqkq, maap ya ada 1/2 potong udah kegigit hihihihi....

Resepnya:

Kue Lumpur Kentang
Bij Widya Hidayat

Bahan:
250 gr kentang di kukus (aku digodok aja biar cepet)
150 gr tepung terigu (aku pake kunci biru)
150 gr pasir (aku ga suka manis, jadi cuma 125 gr aja)
25 gr susu bubuk
100 gr margarine (aku pake blue band saja)
300 ml susu cair (aku pake santan kental)
2 butir telur utuh
Vanili bubuk (aku ga pake kelupaan hehehe)

Taburan:
Kismis

Cara membuat:
** campur semua bahan kering jadi satu: kentang, tepung, gula, susu bubuk
** aduk dengan mixer kecepatan rendah sampai agak tercampur, masukkan telur,aduk rata
** masukkan santan, aduk rata
** terakhir masukkan margarine cair, dan aduk dengan whisk hingga margarine tercampur
rata dengan adonan
** cetak/panggang dengan cetakan kue lumpur, pada waktu adonan sudah 1/2 matang
taburi dengan kismis dan panggang lagi sampai kue benar-benar matang

*** satu resep ini jadi 16 pcs

2 komentar:

Nakia Homemade Cakes said...

waaaah... enak-e ini kuenya
pasti karena yg bikin cantik & baik hati, huahahaaa!!!

Anonymous said...

Mbak, panggangnya brapa lama dan pake suhu brapa?

Thanks;

Arum